Sabtu, 20 Agustus 2016

Visi dan Misi Desa Buwit

Berdasarkan permasalahan, tantangan potensi serta keterbatasan yang dihadapi Desa Buwit ditetapkan visi Pembangunan Desa Buwit tahun 2010-2015, yaitu ““ MEWUJUDKAN DESA WISATA DENGAN MENGEMBANGKAN PERTANIAN BERDASARKAN TRI HITA KARANA”

Berdasarkan Visi Pembangunan Desa Buwit tersebut diatas, maka ditetapkan 7 (tujuh) MISI PEMBANGUNAN BUWIT 2010-2015, yaitu :

1. Meningkatkan ketahanan ekonomi dengan menggalakkan usaha ekonomi kerakyatan, melalui program strategis di bidang produksi pertanian, pemasaran, koperasi, usaha kecil dan menengah serta koperasi.

2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan program kesehatan serta pengamalan ajaran agama kepada masyarakat sesuai falsafah Tri Hita Karana

3. Meningkatkan partisipasi mayarakat dalam pembangunan, sehingga dapat menumbuhkembangkan kesadaran dan kemandirian dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.

4. Menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai budaya desa.

5. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kerjasama antar lembaga pemerintahan desa dengan lembaga adat.

6. Menciptakan suasana aman dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat.

7. Memberdayakan masyarakat menuju masyarakat madani dan mandiri.

Ketujuh misi (Agenda Pokok) pembangunan Desa Buwit tahun 2010-2015 tersebut selanjutnya akan diterjemahkan kedalam program-program pembangunan yang hendak dicapai dalam periode 5 (lima) tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar